Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mendukung perfilman Indonesia khususnya film anak sekaligus memberikan edukasi tentang literasi keuangan sejak usia dini.

"BNI bekerja sama dengan Goodwork Indonesia dalam penggarapan Film DoReMi & You, juga ikut ambil bagian dalam mengedukasi anak-anak agar lebih paham dengan jasa keuangan," kata CEO BNI Kanwil Manado Haris A Handoko di Manado, Kamis.

Dia mengatakan Film Doremi and You merupakan film nasional Anak-anak pertama yang didukung langsung oleh BNI dalam proses produksinya.

DoReMi & You, katanya, mengisahkan tentang persahabatan empat anak remaja yang berada dalam satu grup paduan suara di sekolah beserta dilematikanya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif perfilman khususnya film tentang anak-anak sekaligus upaya literasi keuangan sejak dini, BNI menerbitkan Kartu Debit Taplus Anak dan Taplus Muda edisi DoReMi & You.

"BNI Kantor Wilayah Manado juga mengajak nasabah setianya untuk "Nonton Bareng" Film DoReMi & You di XXI Mega Mall, Manado. Sebanyak 125 anak-anak dan remaja turut serta dalam acara nonton bareng tersebut," jelasnya.

Haris mengatakan BNI menilai bahwa film DoReMi & You merupakan salah satu pilihan hiburan keluarga yang baik. Alur ceritanya yang ringan, menghibur, serta pesan moral yang baik dan menyentuh. Film ini juga sangat baik untuk di tonton bersama dengan keluarga.

"Masyarakat juga dapat membuka rekening BNI Taplus Anak dan Taplus Muda edisi khusus DoReMi & You di Kantor Cabang Utama BNI terdekat hingga 31 Agustus 2019," jelasnya.

Ia menjelaskan nasabah bisa mendapatkan kartu edisi khusus film DoReMi & You dengan melakukan pembukaan rekening BNI Taplus Anak atau Taplus Muda dengan minimal setoran hanya Rp100.000 saja.

"Nasabah juga dapat menukarkan kartu BNI Taplus Anak atau Taplus Muda dengan kartu edisi DoReMi & You di kantor cabang Utama BNI terdekat," jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Pemimpin Wilayah (CEO) BNI Kanwil Manado Haris Agus Handoko bersama Ferry Sinaga (Head of Networking and Services) dan Khairul Salam (Head of Consumer and Retail).

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024