Manado (ANTARA) - Industri hotel Manado melakukan aksi peduli kemanusiaan lewat program donor darah yang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

General Manager ibis Manado City Center Boulevard, Afif Khairi di Manado, Rabu mengatakan Ibis Manado City Center Boulevard peduli kemanusiaan melalui kegiatan donor darah, karena stok darah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih sangat minim.

"Aksi Kemanusiaan dengan donor darah digelar AccorHotels Area Manado di ibis Manado City Center Boulevard, dan diikuti oleh puluhan instansi dan rekanan di Sulut," katanya.

Dia mengatakan aksi kemanusiaan dan peduli sesama dengan melakukan donor darah yang dimulai pukul 10.00 Wita hingga jam 15.00 Wita di area lobi hotel.

"Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tiga atau empat bulan sekali semenjak 2017 tahun lalu," ujar Afif Khairi.

Selain itu, katanya, juga menjadi program CSR yang pertama, khususnya donor darah yang menggabungkan hotel di bawah naungan AccorHotels di Manado, yaitu ibis Manado City Center Boulevard, Mercure Manado Tateli Resort and Convention, dan Novotel Manado Golf Resort & Convention Center untuk bekerja sama menyelenggarakan donor darah ketiga hotel tapi diselenggarakan di salah satu hotel AccorHotels di Manado secara bergantian di setiap 3 atau 4 bulan sekali nantinya.

Hal ini juga diharapkan bisa menarik para calon pendonor di setiap hotel. Selain itu setiap manajemen atau staf dapat mempererat hubungan sosial dan interaksi dengan sesama, serta lebih mengenal sesama karyawan yang bekerja di bawah naungan AccorHotels di Manado.

“Donor darah dikenal memiliki banyak manfaat. Selain bermanfaat bagi si penerima donor, pendonor juga mendapatkan manfaat baik untuk tubuh mereka," jelasnya.

Program kemanusiaan ini juga terbuka untuk umum. Tamu yang sedang berkunjung maupun nginap juga kami ajak dalam kegiatan ini.

"Kami juga mengundang teman-teman dari hotel di seputaran Kota Manado serta perusahaan, jajaran BUMN disekitar hotel kami dan masyarakat sekitar. Kantong darah yang terkumpul di ibis Manado oleh petugas PMI kemudian akan disalurkan kepada yang membutuhkan”, ujar Jenifer Hartoyo, Marcom Executive Hotel Ibis Manado (IMCCB).

Para karyawan pun, kata dia, juga sangat antusias untuk menyumbangkan darahnya di kegiatan ini.

Segenap manajemen dan staf Ibis Manado mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI Sulut, karyawan, dan undangan yang turut serta menyumbangkan darah untuk sesama, katanya.

"Besar harapan kegiatan ini serta kegiatan donor darah selanjutnya dapat mengumpulkan lebih banyak lagi kantung darah yang terkumpul untuk disalurkan masyarakat yang membutuhkan terutama yang berada di Sulawesi Utara," ujarnya.  

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024