Tahuna (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara menggelar rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan umum dengan wartawan.

"Rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan umum 2019 dengan wartawan setempat merupakan satu kegiatan yang sudah diagendakan oleh Bawaslu Sangihe selesai pelaksanaan pemilu 2019," kata Junaidi Bawenti, Ketua Bawaslu Sangihe di Tahuna, Senin.

Menurut dia, rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan umum dengan para wartawan dilakukan untuk memperoleh masukan seputar pelaksanaan pemilu di Sangihe.

"Masukan dari para wartawan sangat kami butuhkan untuk perbaikan pengawasan Pemilu ke depan," kata dia.

Rapat evaluasi dilaksanakan di hotel Bintang Utara dihadiri semua wartawan di Sangihe.

Menurut Junaidi Bawenti, Bawaslu Sangihe sangat mengharapkan masukan dan koreksi dari para wartawan guna perbaikan kinerja menghadapi pemilihan umum gubernur tahun 2020.

"Bawaslu membutuhkan informasi dan koreksi dari wartawan agar diperbaiki ketika melaksanakan pemilihan gubernur tahun depan," kata dia.

Beberapa wartawan menyoroti kinerja Pawaslu kecamatan yang tidak mendukung tugas para wartawan.

"Kami mohon Pawaslu lebih terbuka kepada wartawan dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan," kata Very Bawole.

Bawenti menyambut baik masukan dari para wartawan sambil berjanji akan lebih selektif dalam merekrut Panwas kecamatan dan kampung serta TPS untuk Pemilu gubernur nanti," kata Bawenti.***2***

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024