Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara akan segera melakukan pemantauan kondisi harga bahan kebutuhan pokok setelah lebaran.
"Setelah lebaran ini kami akan langsung melakukan pemantauan terhadap harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di semua pasar," kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Marie Makalow di Ratahan.
Lebih lanjut kata Marie, hal tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk mengantisipasi harga barang yang masih tinggi meski telah berakhirnya lebaran."Kami mengantisipasi agar barang kebutuhan pokok ini segera terkoreksi setelah selesai perayaan lebaran, seperti cabai dan telur," katanya.
Ia pun meminta agar pedagang segera melakukan penyesuaian harga setelah berakhirnya lebaran, sehingga tidak membebani masyarakat.
"Kami minta para pedagang segera melakukan penyesuaian harga, karena permintaan bahan kebutuhan pokok sudah mengalami penurunan harga," jelasnya.Marie mengakui, harga kebutuhan pokok menjelang lebaran tidak mengalami gejolak harga yang signifikan.
"Memang perkembangan harga sepanjang ini relatif terkendali. Tidak gejolak harga yang berarti," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024