Manado (ANTARA) - Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Jefri Siagian meninjau sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kapolres AKBP Jefri Siagian, di Minut, Sulawesi Utara, Kamis, mengatakan, pengecekan bertujuan untuk melihat langsung kondisi pos beserta sarana yang ada.

"Juga untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota jaga pos dari hal-hal yang mungkin terlewatkan serta prosedur-prosedur yang perlu dipersiapkan dan dilaksanakan pada saat bertugas," katanya didampingi Kabagops, Kompol Aidit Djafar.

Kapolres juga meminta seluruh personel untuk menjaga kekompakan sesama anggota Polri maupun dengan instansi terkait yang sama-sama bertugas di Pospam serta Posyan.

"Jaga kesehatan, ketepatan waktu pada saat bertugas, serta persiapkan seluruh kelengkapan untuk menunjang pengamanan dan pelayanan agar maksimal," katanya.

Kepala Pospam Kauditan, Ipda Marthen Luthe mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas untuk mengamankan dan melayani masyarakat khususnya umat Muslim yang merayakan Idul Fitri.

Sejumlah Pospam dan Posyan yang ditinjau Kapolres antara lain Posyan Airmadidi, Pospam Kauditan, Pospam Maumbi dan Pospam Zero Point.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024