Manado (ANTARA) - Polres Minahasa Selatan di Sulawesi Utara menerima tim riset dari Lembaga Penelitian Kemitraan dalam rangka pengukuran kinerja Indeks Tata Kelola (ITK) di lingkungan Polri.

Kabag Ren Polres Minahasa Selatan Kompol Juli Bandangan, Jumat, mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan responden eksternal dan internal.

"Dari unsur eksternal yaitu pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengusaha, LSM dan insan pers," katanya pula.

Ia menambahkan, responden internal diikuti seluruh kabag, kasat, kasi serta perwakilan personel jajaran Polres Minahasa Selatan.

Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Prevly Tampanguma menyampaikan apresiasi atas dipilih Polres Minahasa Selatan untuk menjadi bagian dari riset ITK di lingkungan Polda Sulut.

"Untuk lingkungan Polda Sulut ada dua polres yang dijadikan sampel riset ITK dari lembaga independen penelitian Kemitraan, salah satunya Polres Minsel," katanya lagi.

Kegiatan riset ITK dilakukan dengan pengisian kuesioner berbasis IT oleh para peserta dari unsur eksternal dan internal Polri yang dilaksanakan di aula Polres Minahasa Selatan.

Ketua tim peneliti Filemon Fajar Kusuma mengatakan, riset ITK dilaksanakan di Polres Minahasa Selatan sebagai satker yang sedang mengakselerasikan kegiatan pembinaan dan operasional khususnya di bidang pelayanan publik menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024