Manado (ANTARA) - BNI Manado memperkenalkan uang elektronik Tapcash dalam Festival Kuliner Ramadhan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Chief Executive Officer BNI Region Manado, Haris Agus Handoko mengatakan partisipasi dan dukungan BNI dalam Festival Kuliner Ramadhan 2019 (FKR) ini dengan mengenalkan produk kerja sama (cobranding) BNI dan Megamas Group yaitu Kartu TapCash Megamas.

"Kartu TapCash Megamas dapat digunakan diseluruh merchant BNI, serta membayar parkir di Kawasan Megamas dan Bandara Sam Ratulangi Manado," kata Haris di Manado, Senin.

Selanjutnya, kata Haris, telah dipersiapkan akseptasinya untuk pembayaran ongkos jalan tol Manado Bitung, dan seluruh ruas jalan tol di Indonesia.

Demikian juga dapat digunakan untuk pembayaran moda angkutan Commuter Line, dan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Melalui Kartu TapCash, BNI mengembangkan ekosistem pembayaran nir tunai yang dapat melayani masyarakat dan mendorong pertumbuhan usaha nasabah merchant BNI, serta mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Kartu TapCash BNI dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat, baik yang telah menjadi nasabah ataupun belum. Topup saldo dapat dilakukan melalui Merchant, Agen46, ATM BNI, Mobile Banking BNI, ataupun konter khusus yang disiapkan untuk lokasi tertentu.

TapCash adalah bagian dari pengembangan Digination BNI, dimana masyarakat diarahkan untuk terbiasa dengan transaksi digital, yang memberikan kemudahan karena tidak perlu disibukkan dengan membawa uang tunai.

"Di masa mendatang, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani oleh bank, karena BNI adalah digital," katanya.

Gerakan ini juga, katanya, akan ditularkan pada layanan perbankan yang terkait dengan penyediaan sistem pembayaran seperti Festival Kuliner Ramadhan di Megamas ini.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024