Manado (ANTARA) - Kota Manado menggelar pameran prestasi pendidikan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019.

Ketua Panita Hardiknas Manado, Enoch Saul, di Manado, Selasa, mengatakan pameran tersebut akan menampilkan hasil-hasil karya pendidikan dari anak-anak. "Baik mulai dari TK, SD, SMP sekota Manado maupun lembaga pendidikan ketrampilan," kata Enoch.

Ia mengatakan pameran yang akan dibuka Wali Kota Manado GSV Lumentut itu, dilakukan usai upacara puncak peringatan Hardiknas pada Kamis (2/5).

Selain pameran, dalam menyambut Hardiknas, juga telah dilaksanakan berbagai lomba seni dan olahraga baik untuk pendidik maupun siswa se-Kota Manado, seperti lomba bola voli antarguru, bintang vokalia, majalah dinding bagi pelajar SD, SMP, lomba pidato bahasa Inggris SMP se-Kota Manado.

Kemudian lomba paduan suara anak-anak TK-SMP, paduan suara guru TK dan SD, lomba melukis dan mewarnai serta Musik Kolintang dan Tari Maengket. "Kegiatan ini antara lain untuk menumbuhkan kreativitas anak," kata Saul.*


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024