Manado (ANTARA) - Ribuan pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menggelar selebrasi Paskah 2019 di Lapangan Pacuan Kuda Tompaso, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pricilia Tangel memgatakan ibadah Agung Selebrasi Paskah dan Perayaan Hut ke 93 Pemuda GMIM dilakukan di Lapangan Pacuan Kuda Tompaso yang berlokasi di wilayah Tompaso satu dan Tompaso dua.

Dia mengatakan ribuan persekutuan pemuda memadati Pacuan Kuda Tompaso, tampak beberapa kelompok pemuda membawa panji dan salib.

Selebrasi Paskah Pemuda GMIM 2019 ini dimeriahkan oleh Gio Idol, juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr Hein Arina, Bupati Minahasa Royke Roring bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Ketua Panitia Pelaksana Fenny Roring-Lumanauw.

Kepada para Pemuda se-Sinode GMIM Ketua Panitia Pelaksana Fenny Roring-Lumanauw yang juga Ketua TP PKK Minahasa mengajak para pemuda semua untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat-Nya karena begitu besar cinta kasihNya bagi kita terlebih Pemuda GMIM yang saat ini dalam sukacita kebersamaan Selebrasi Paskah dan Hut ke-93.

"Terima kasih juga kepada Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM melalui Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM yang sudah mempercayakan saya sebagai Panitia Pelaksanaan Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019," ungkapnya. 

Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019 ini mengangkat tema Hope For Our Nation mengajak para pemuda GMIM untuk menyadari bahwa pemuda GMIM sebagai Obor Pembangunan adalah masa depan Gereja dan Bangsa.

Gereja dan bangsa menaruh harapan besar kepada pemuda GMIM untuk melanjutkan pelayanan dan membangun bangsa. 

"Oleh sebab itu saya mengajak kita untuk menjadi Pemuda yang senantiasa hadir dengan harapan baru dimanapun berada. Sebagaimana Kristus yang telah bangkit mengalahkan maut, memberi harapan baru bagi umat manusia, pemuda GMIM senantiasa memjadi garam dan terang serta teladan dimanapun berada," katanya.

Dia juga berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Dalam menjaga lingkungan di kehidupan Pemuda GMIM Fenny Lumanauw mengajak seluruh peserta untuk tertib, tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan tumblr sebagai upaya mengurangi sampah plastik.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024