Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, mulai ditarik pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara setelah selesainya pleno rekapitulasi sejumlah kecamatan.
    "Kecamatan Touluaan dan Pasan menjadi kecamatan yang memasukkan logistik paling awal, sekaligus menandakan pleno tingkatan kecamatan selesai digelar, menyusul set logistik dari Kecamatan Tombatu Utara," kata Ketua KPU Minahasa Tenggara Wolter Dotulong di Ratahan.
    Lebih lanjut  kata Wolter, pihaknya memastikan jika hingga malam nanti sebanyak 10 set logistik kecamatan sudah berada di kantor KPU. 
    "Kamj sedang menerima logistik dari desa, kecamatan, kemudian dilanjutkan di sini," ujarnya yang juga didampingi sejumlah komisioner Otniel Wawo dan Otnie Tamod, 
     Ia menjelaskan, pengumpulan logistik yang menandakan pleno tingkatan kecamatan usai dilakukan akan berlanjut hingga malam hari.
    "Ini sudah akan menyusul kecamatan lainnya. Dan tentu akan dibuat berita acara terkait pengumpulan tersebut, selanjutnya akan dibawa dalam pleno tingkatan kabupaten," jelasnya.
    Sedangkan terpantau, penarikan logistik ini mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan karena menjadi bagian penting dari dokumen negara yang nantinya akan digunakan dalam pleno tingkatan kabupaten.***2***  

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024