Tahuna, Sulut (ANTARA) - Program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat setiap bulan yang disebut dengan bahasa setempat 'Medaseng' bulan April akan dilaksanakan di Kecamatan Kepulauan Marore.

"Bulan April ini, program Medaseng dilaksanakan di wilayah terluar Indonesia yaitu kampung Matutuang wilayah Kecamatan Kepulauan Marore," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Menurut Bupati, saat ini sebagian organisasi perangkat daerah (OPD) sudah berada di lokasi Medaseng untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

"Sebagian OPD saat ini sudah berada di Kepulauan Matutuang guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati.

Dia mengatakan, program Medaseng sudah untuk kedua kalinya dilaksanakan di wilayah Kepulauan Marore.

"Medaseng di Kepulauan Matutuang sudah yang kedua kalinya untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Marore, sebab pertama kali tahun 2018 dilaksanakan di kampung Marore sebagai ibukota kecamatan," kata Bupati.

Rombongan Bupati serta pimpinan Kabupaten lainnya kata Bupati akan berangkat ke Kepulauan Matutuang pada Sabtu (27/4).

"Kami berangkat ke Matutuang dengan menggunakan kapal khusus," kata Bupati.

Dia berharap, kehadiran pimpinan pemerintahan kabupaten bersama jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah dapat menjawab semua permasalahan masyarakat di wilayah Kecamatan Marore secara keseluruhan.

"Kami berharap, semua permasalahan masyarakat di wilayah Kepulauan Marore sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara Filipina dapat dijawab dengan kehadiran pemerintah kabupaten," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024