Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa, Sulawesi Utara, Royke Octavian Roring mengajak masyarakat agar bersatu dalam membangun daerah, setelah pelaksanaan pemilu berjalan sukses, lancar dan aman.

"Setelah melewati proses pemilu, banyak perbedaan, namun tetap harus bersatu dalam membangun dan menyejahterakan Minahasa," kata Royke di Minahasa, Minggu.

Dia menjelaskan tahun 2019 baik KPU maupun Bawaslu Kabupaten Minahasa, khususnya PPS, KPPS, Petugas Ketertiban, PTPS dan seluruh yang bertugas di TPS, aparat keamanan dari unsur TNI dan POLRI dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa yang telah menyukseskan agenda nasional Pemilu serentak Tahun 2019 sehingga boleh terlaksana dengan sukses dan lancar.

"Begitu lama kita dihadapkan dengan berbagai perbedaan pilihan, namun saat ini saya mengajak marilah kita kembali jalin tali silaturahmi," katanya.

Dia mengatakan tinggalkan perbedaan yang ada dan mari bersatu kembali untuk membangun Tanah Minahasa yang dicintai.

"Proses lanjutan dari pemilu serentak ini kita serahkan kepada penyelenggara pemilu sambil tetap kita awasi agar semua dapat terlaksana dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Disamping itu pula, dirinya pun mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Minahasa termasuk penggunaan ADD dan DD serta dana kelurahan yang telah dialokasikan untuk seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Minahasa Tahun 2019 demi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024