Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengklaim 12 kursi dari total 25 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara, berdasarkan hasil real count internal partai tersebut.
     "Dari perhitungan kami berdasarkan salinan C-1 yang ada, kami pastikan PDI-P berhasil mendapatkan 12 kursi di DPRD kabupaten," kata Sekretaris DPC PDI-P Minahasa Tenggara, Semuel Montolalu di Ratahan, Jumat.
      Ia mengungkapkan, capaian tersebut merupakan rekor baru dari partai berlambang kepala banteng tersebut sejak Kabupaten Minahasa Tenggara dimekarkan.
      "Ini adalah catatan terbaik kami, karena hampir menguasai setengah dari jumlah kursi di dewan kabupaten," kata Semuel yang juga akan menjadi pendatang baru di DPRD Minahasa Tenggara.
     Ia menambahkan, hal tersebut tak terlepas dari kerja keras para calon anggota legislatif, beserta kader dan simpatisan partai di bawah kepemimpinan Ketua DPC PDI-P Minahasa Tenggara James Sumendap.
     "Dari kerja keras itu, kami berhasil mendapatkan hati masyarakat untuk memilih PDI-P. Ditambah tangan dingin dari Ketua DPC James Sumendap," katanya.
      Meski telah mengklaim 12 kursi di DPRD Minahasa Tenggara, Semuel mengaku pihaknya akan menunggu hasil pleno dari Komisi Pemilihan Umum.(KPU).
     "Untuk hasil resminya kami menunggu rekapan dan pleno dari KPU Minahasa Tenggara. Meski kami yakin hasilnya tidak banyak berubah," tandasnya.
    Dari informasi yang diperoleh untuk Dapil 1 (Ratahan, Ratahan Timur, Posumaen, Pasan) PDI-P berhasil mendapatkan 4 kursi dari total 8 kursi.
     Dapil 2 ( Ratatotok, Belang) PDI-P berhasil mengklaim 3 kursi dari total 7 kursi yang diperebutkan.
    Sedangkan di Dapil 3 (Tombatu Raya, Silian, Touluaan Raya) PDI-P meraub 5 kursi dari 10 kursi yang ada.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024