Manado (ANTARA) - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) Honda meningkatkan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami secara rutin memberikan edukasi serta menunjukan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara di jalan raya," kata Promotion Section Head PT DAW Advisor Safety Riding Komunitas Honda, Ronald Manueke di Manado, Senin.

Ia mengatakan Honda yang merupakan pelopor keselamatan berkendara secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai safety riding kepada para komunitas Honda di bawah naungannya.

DAW menggelar pelatihan dan kompetisi regional safety riding advisor kepada komunitas Honda yang bertempat di Kantor DAW Maumbi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 38 peserta ini merupakan event tahunan dimana para utusan club dari komunitas Honda berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Dia mengatakan dipilih 5 (lima) besar untuk berkompetisi kembali dan nantinya satu orang yang terbaik akan mewakili DAW diajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2019 di Medan pada bulan Juli mendatang.

Adapun kelima perwakilan komunitas Honda yang akan berkompetisi kembali yakni Clif (Asosiasi Honda Tiger Sulut, Arif (Honda Mega Pro Club Manado), Yohanes (Honda StreetFire Club Indonesia Chapter Manado), Yansen (Sangihe Tiger Club) dan Theo (Manado CBR Owners).

Menurut Ronald Manueke, advisor safety riding komunitas Honda merupakan ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat.

Oleh karena itu, katanya, kompetisi ini diharapkan dapat terus meningkatkan kompetensi mereka.

Untuk mempersiapkan Advisor Komunitas yang mampu bersaing ditingkat nasional, DAW akan membekali perwakilannya dengan kemampuan yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Course dan Low Speed Balance.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024