Manado (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado melaksanakan Apel Siaga Pemilu 2019 di halaman kantor unit perusahaan itu, untuk menjamin kelancaran operasional sistem kelistrikan.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan sistem kelistrikan selama pelaksanaan Pemilu 2019 tidak ada pemadaman yang terencana," kata Manajer PLN UP3 Manado Kuswantono di Manado, Senin.

Ia mengatakan Apel Siaga Pemilu tersebut merupakan finalisasi dari serangkaian persiapan yang telah dilakukan selama sekitar tiga bulan terakhir, demi menjamin keandalan pasokan listrik selama tahapan proses Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019.

"Mulai dari masa kampanye, masa tenang, hari pencoblosan, hingga proses rekapitulasi penghitungan suara," kata dia.

Kuswantono yang memimpin langsung Apel Siaga Pemilu 2019 itu dengan diikuti seluruh unsur yang terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan kelistrikan yang terdiri atas 64 personel inti (petugas piket siaga), manajemen PLN UP3 Manado, dan petugas pelayanan teknik.

Ikut juga dalam Apel Siaga Pemilu tersebut, Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Menengah (PDKB-TM), Perusahaan Mitra Pekerjaan Jaringan SUTR/SUTM/Gardu, serta pemangku kepentingan lainnya yang diwakili oleh pihak Polresta Manado, Kodim 1309/Manado), dan perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Dalam apel itu, dilakukan juga gelar peralatan untuk memastikan kesiapan seluruh peralatan kerja, alat pelindung diri (APD), armada pelayanan teknik, personel siaga, serta standar operasional prosedur (SOP).

"Jika ada pemadaman karena kondisi alam, maka akan segera mungkin diperbaiki oleh tim yang siaga selama 24 jam di seluruh wilayah UP3 Manado," kata dia.

.  

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024