Manado (ANTARA) - Puluhan SMA dan SMK mengikuti lomba Poco-Poco "Sulut Hebat" yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  di Tondano, Minahasa.

Kepala Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Sulawesi Utara (Sulut), Marchel Sendoh, di Manado, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan baik dari sekolah.

"Kejuaraan Poco-poco antar SMA, SMK se Kabupaten Minahasa, dan Kota Tomohon dikuti sekitar 39 sekolah," kata Sendoh, didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Chris Sondakh.

Ia mengatakan, poco-poco adalah salah satu senam aerobik dan merupakan salah satu olahraga rekreasi khas daerah Sulut yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia dan hingga kini tetap eksis dilombakan di berbagai wilayah bahkan dalam skala nasional.

"Karena gerakannya yang ringan, manfaatnya yang menyehatkan serta muda dilakukan oleh semua orang,"katanya.

Ia menambahkan, maksud dan tujuan utama pelaksanaan lomba poco poco Sulut Hebat, ini untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas generasi muda. Di samping itu juga, sebagai media untuk meneguhkan olahraga rekreasi khas daerah ini sekaligus sebagai wahana hiburan bagi masyarakat.

"Selain itu sebagai sarana untuk mempererat tali sillaturahim, meningkatkan keakraban dan kekeluargaan serta memperkokoh kebersamaan dan persaudaraan diantara generasi penerus bangsa yang selama ini telah terjalin indah," katanya.

Kegiatan yang dibagi dua kategori masing-masing kategori siswa dan pendidik antara lain dari SMA Negeri 1 Tomohon, SMA Negeri 1 Kawamgkoan, SMA Negeri 1 Tombariri, SMA Negeri 3 Tondano, SMK Negeri 1 Tombulu, SMK Negeri 3 Tondano, SMK Negeri 1 Sonder dan SMA Negeri 1 Langoan. ***3***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024