Manado (ANTARA) - Kantor Pegadaian V Manado sangat peduli dengan lingkungan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pemimpin Wilayah Pegadaian V Manado Zulfan Adam mengatakan bersama 500 relawan melakukan pembersihan bibir Pantai Manado  tersebar di lima titik yakni Sindulang 1, Sindulang 2, Bitung Karang Ria , Tumumpa dan Maasing  Manado.

Kegiatan peduli lingkungan digelar dalam rangka Hari  Ulang Tahun Pegadaian ke 118 tahun yang jatuh pada tanggal 1 April.

Dari pantauan pegadaian sebelum aksi bersih pantai dilaksanakan, ke empat titik tersebut merupakan lokasi yang rawan karena banyaknya  sampah.

Dia mengatakan sebanyak 500 orang masyarakat, Penggiat Lingkungan dari beberapa komunitas pecinta lingkungan terlibat dalam acara bertajuk  Gold For Work Hut Pegadaian ke 118.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, jangan sampai terus tercemar oleh sampah," katanya.

Selain melakukan Video Confrence bersama Menteri BUMN, Pegadaian juga melalukkan pemecahan Rekor Muri.
Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Haryanto Widodo, Pinwil Pegadaian V Manado, Zulfan Adam, karyawan Pegadaian bersama 500 warga dari lima kelurahan sekitar tuurun membersihkan sampah di pantai.

Karo Ekonomi Pemprov Sulawesi Utara, Dr Franky Manumpil yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara mengapresiasi PT Pegadaian yang mengajak masyarakat peduli lingkungan.

Menurut Manumpil, persoalan sampah, khusus  sampah plastik menjadi persoalan yang harus melibatkan semua pihak.

"Pemprov Sulut mengajak kita semua bergandengan tangan menghadapinya.  dan mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas kegiatan positif ini," kata Manumpil.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024