Manado (ANTARA) - Agen46 merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan baik kepada masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan. 

Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik, serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, serta transaksi e-commerce. 

Saat ini jumah Agen46 terus bertambah dan sudah tercatat untuk  Wilayah Manado sebanyak 4.008  Agen46. Rinciannya 397 tersebar di Provinsi Maluku Utara, 1.544 di Provinsi Sulawesi Utara, 1.509 Provinsi Sulawesi Tengah dan 558 di Provinsi Gorontalo. 

Jumlah sebaran Agen46 sebagai mitra BNI Wilayah Manado sesuatu yang menggembirakan karena pencapaian di tahun 2018 melebihi dari target yang ditetapkan yaitu sebanyak 3.491 Agen46 dengan DPK yang terus meningkat. Agen BNI46 Keliling (1)
Ahmad Warsun merupakan satu di antara Agen46 yang tinggal di Sofifi Provinsi Maluku Utara dengan konsep Agen46 Keliling.

Bergabung menjadi Agen46 sejak tahun 2016, hal yang membuat bapak Ahmad termotivasi menyediakan layanan perbankan untuk masyarakat berawal dari pembayaran tagihan PLN di lingkungan sekitar. 

Bisnis layanan perbankan melalui Agen46 direspon baik oleh masyarakat sekitar apalagi konsep Agen46 Keliling yang dijalankan dengan membuat layanan perbankan lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat mengingat transaksi perbankan dan pembayaran/pembelian online biasa dilakukan secara cepat dan tanpa harus mengantri di bank.

Keunikan dari pelayanan Agen46 Bapak Ahmad dalam kesediaan layanan perbankan dengan menggunakan  mobil keliling yang beroperasi di area pasar atau pusat keramaian masyarakat lainnya.

CEO Wilayah Manado Bapak Harris A Handoko melalui Head of Network and Services BNI Wilayah Manado Bapak Ferry Sinaga menambahkan dalam memberikan pelayanan inklusi keuangan, BNI juga focus untuk melayani jalur penyeberangan diberbagai daerah perairan di Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah & Maluku Utara. 

Agen46 Terapung telah ada di kapal penyeberangan antar pulau,  maupun pasar terapung. Sedangkan kepemilikannyaa dalah pemilik kapal, nahkoda, kapten kapal, ABK, pemilik kantin di dalam kapal atau di sekitar pelabuhan. Dengan demikian BNI memberikan fasilitas transaksi keuangan darat, laut, sungai, penyeberangan.

“Kami sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Keuntungan menjadi Agen46 yaitu persyaratan mudah dan gratis (tanpa biaya apapun), pendapatan tambahan, fee per transaksi yang kompetitif, jaringan kantor layanan yang luas, fitur dan Layanan yang terus bertambah, dipercaya oleh masyarakat.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024