Manado (ANTARA) - Forum Pecinta Sepak bola Indonesia (FPSI) mengharapkan agar pengurus PSSI yang baru nantinya mampu meningkatkan prestasi sepak bola ditingkat internasional.

Ketua Umum Forum Pecinta Sepak Bola Indonesia (FPSI) Ibnu zs melalui siaran pers mengatakan kemelut berkepanjangan di tubuh PSSI membuat tidak adanya prestasi sepak bola Indonesia dikancah internasional juga berdampak.

Hal ini disebabkan faktor para pengurus pusat PSSI yang dimana dalam kurun waktu kurang lebih 4 tahun terjadi kekisruhan.

Ditambah lagi terbongkarnya mafia pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola Indonesia yang sekarang ini sedang ditangani oleh Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri.

Setelah ditetapkan Gusti Randa sebagai Plt Ketua Umum PSSI oleh Joko Driyono paska dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola, jelas sudah melanggar statuta.

Dari FPSI dengan ini menolak keberadaan Gusti Randa beserta seluruh pengurus PSSI karena kami melihat pengurus PSSI yang sekarang sudah menjadi penyakit kanker Stadium 5, kalau sudah Stadium 5 berarti penyakit kangkernya sudah menjalar kemana mana.

Satu-satunya jalan untuk mengobati itu harus dibakar sampai akar akarnya, semua pengurus diganti total terutama yang jadi ekxo PSSI. 

Maka, dari sini pihak ya mengimbau untuk para voters PSSI harus berani bersuara menyatakan bongkar total kepengurusan PSSI dan jangan takut.

Karena, katanya, rakyat Indonesia sudah haus akan prestasi dan gelar juara bukan yang dipertontonkan kebobrokan pengurus dan kehebatan mafia pengaturan skor, Pungkas Ibnu.

Sehingga, ke depan, dengan adanya pemimpin baru di PSSI, mampu memberikan prestasi yang lebih gemilang.*
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024