Minahasa, 15/1 (Antaranews Sulut) - Bupati Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) Royke Roring berharap aparatur sipil negara (ASN) mengoptimalkan pelayanan publik sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.
     "Saya ingatkan kepada seluruh aparat di Pemkab Minahasa utamakanlah kepentingan rakyat dalam penyelenggaraan pemerintahan," kata Bupati Royke di Tondano, Rabu.
     Ia mengingatkan, dalam pemerintahannya yang baru saat ini bersama dengan Wakil Bupati Robby Dondokambey, pemerintah akan hadir dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.
     "Saat ini kami akan wujudkan komitmen kami bahwa pemerintah itu akan hadir dalam setiap sendi kehidupan menuju masyarakat Minahasa yang sejahtera," ujarnya.
      Dia berharap, kinerja seluruh aparat di jajarannya lebih dimaksimalkan sehingga harapan masyarakat terhadap tuntutan pelayanan publik optimal bisa terpenuhi.
     "Bagi aparat pemerintah saya ingatkan agar bisa meningkatkan kinerjanya. Ingatlah sekecil apa pun yang dikerjakan pasti akan memberikan manfaat," jelasnya.
     Royke pun berpesan agar dapat membenahi sistem penyelenggaraan pemerintahan yang belum sesuai.
     "Benahi yang kurang. Apa yang sudah baik dalam penyelenggaraan pemerintahan itu harus dipertahankan dan dilanjutkan dengan penuh inovasi dan komitmen," tandasnya.***2***

 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024