Minahasa, (Antaranews Sulut) - Kabupaten Minahasa akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sidang Tahunan dan Konsultasi BIPRA-SAG (Sinode Am Gereja-gereja), Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Sulutteng) yang digelar di Gereja GMIM Imanuel Desa Leilem, Kecamatan Sonder 3-6 Februari.

     Bupati Minahasa Royke Roring mengungkapkan, pihaknya berupaya memaksimalkan persiapan menjelang pelaksanaan agenda tersebut.

     "Kami berupaya agar persiapannya dilaksanakan sebaik mungkin, untuk pelaksanaa  sidang tahunan ini," katanya saat menghadiri rapat persiapan di Leilem, Senin.

    Sidang tahunan ini, rencananya akan diikuti peserta dari berbagai organisasi gereja di wilayah Sulutteng, dengan GMIM sebagai tuan rumah pelaksanaan sidang tahunan dan Konsultasi BIPRA SAG ini.

    Ia menjelaskan, segala kelengkapan harap disiapkan dengan sebaik-baiknya, sekaligus perlu dilakukan pemantapan di setiap seksi kegiatan.

     “Pemerintah Kabupaten Minahasa, mendukung program gereja seperti saat rapat istimewa tahunan dan konsultasi BIPRA se-Sulawesi Utara dan Tengah, tahun 2019,“ ujarnya.

    Royke berharap, seluruh panitia pelaksana dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh sukacita iman dan tanggung jawab untuk menyukseskan agenda tersebut.

     Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala MSi, Sekjen SAG Pendeta Zakaria Widodo,  Ketua BPMJ GMIM Imanuel Leilem Pendeta Novita Rendeh-Kaligis.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024