Minahasa, 27/12 (Antaranews Sulut) - Bupati Minahasa Royke Roring memerintahkan seluruh jajarannya agar bersiaga mengantisipasi terjadinya bencana, akibat kondisi cuaca buruk dalam beberapa hari terakhir.
     "Seluruh jajaran, khususnya instansi teknis agar bersiaga mengantisipasi terjadinya bencana akibat kondisi cuaca buruk saat ini," katanya di Tondano, Kamis.
     Secara khusus, Royke memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa untuk terus memantau kondisi di seluruh wilayah.
     Selain itu dia juga para camat yang wilayahnya berada di pesisir pantai agar memantau kondisi para nelayan, untuk mengantisipasi tingginya gelombang dan angin kencang.
     "Selain memantau beri juga peringatan kepada nelayan agar mewaspadai kondisi cuaca ini," katanya.
     Dia juga memerintahkan semua jajaran dari desa, kecamatan, sampai kabupaten untuk terus berkoordinasi jika terjadi bencana.
     Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Moudy Pangerapan mengungkapkan, pihak Pemkab telah menyampaikan peringatan terkait kondisi cuaca.
     "Kami sudah meneruskan peringatan dini kondisi cuaca di wilayah Minahasa sampai ke jajaran pemerintah di tingkat desa dan kelurahan, untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat," katanya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024