Minahasa, (Antaranews Sulut) - Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Provinsi Sulawesi Utara menggelar kejuaraan tingkat provinsi yang dilaksanakan di Wale Ne Tou Minahasa di Tondano, Jumat.

     Ketua Ketua Pengprov Lemkari Sulut Dr. Adry Manengkey, mengaku sangat berbangga dengan pelaksanaan kejuaraan tersebut dengan tuan rumah Kabupaten Minahasa.
      "Kami sangat berbangga dan berterima kasih atas perhatian dari Pemkab Minahasa, sehingga bisa menjadi tuan rumah pelaksana kejuaraan ini," katanya.

     Lebih lanjut kata Adry, peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut kebanyakan para generasi muda, dengan sebagian besarnya pelajar.

     "Selama tiga hari ke depan, para peserta akan dinilai oleh juri dan wasit siapa yang atlet terbaik di Sulut. Hasil dari kejuaraan ini diharapkan melahirkan atlet karate yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

     Sementara itu Bupati Minahasa Royke Roring yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Siby Sengke mengatakan, Pemkab memberikan dukungan secara penuh dalam kegiatan olahraga.

     "Kami dari pemerintah berharap kejuaraan ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda di sulawesi utara khususnya Minahasa dalam menyalurkan bakat dengan positif dapat menghasilkan prestasi dan kebanggaan," katanya.

    Dia pun mengajak masyarakat untuk menyaksikan kejuaraan tersebut, agar lebih mengenal cabang olahraga karate tersebut.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024