Manado, 23/11 (Antaranews Sulut) - PT Bank Bukopin Tbk melakukan sosialisasi dan edukasi aplikasi Wokee kepada pengunjung milenial Festival Ekonomi dan Keuangan Sulawesi Utara (Sulut) “SulutFest 2018”.

    "Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi keuangan, apalagi pada kaum milenial yang selalu ingin cepat," kata Kepala Bank Bukopin Cabang Manado Riza Novian melalui AO Feebased Income Bukopin Manado Steven Silwanus dalam Pameran SulutFest 2018 di Manado, Jumat.

    Dia menjelaskan produk itu merupakan layanan perbankan digital yang berfungsi sebagai tabungan dan dompet elektronik.

    Wokee, katanya, akan memudahkan masyarakat bertransaksi perbankan maupun pembelanjaan. Dalam transaksi perbankan, masyarakat dapat membuka rekening baru tanpa mendatangi Bank Bukopin.

    Ia menjelaskan Wokee adalah inovasi perbankan digital dengan target masyarakat urban dan sadar akan teknologi. Wokee adalah evolusi dalam perbankan dengan proses digitalisasi yang membuat nasabah tidak perlu lagi ke bank apabila ingin membuat rekening tabungan, bisa diakses di mana pun berada.

    Tak hanya itu, Wokee juga memudahkan nasabah dalam hal transaksi tarik tunai tanpa ATM dan transaksi pembelanjaan dengan menggunakan barcode.

    Dengan Wokee, katanya, nasabah tidak lagi perlu membawa kartu ATM ke mana-mana, karena dengan Wokee nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM dan belanja di merchant-merchant dengan media Pay by QR Code.

    Produk Wokee merupakan layanan digital berbasis tabungan dengan multi fungsi.

    Adapun fiturnya yakni payment and purchase untuk transaksi PLN ataupun pulsa selular; split interest yang memungkinkan nasabah memisahkan antara saldo tabungan dengan bunga; send money antar rekening Wokee, dan lain-lain.

    Fitur Wokee memiliki kelebihan yakni sebagai tabungan dan dompet elektronik (e-wallet), yang ditujukan untuk generasi milenial.

    Wokee ini ditujukan kepada generasi milenial. Fitur ini disiapkan berbasis payment transaction. Jadi nasabah nggak perlu lagi datang ke cabang-cabang Bukopin. 

    Wokee juga satu-satunya layanan perbankan digital kusus untuk tabungan yang punya fitur tabungan dan wallet.

    Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Soekowardojo mengatakan SulutFest 2018, salah satu perwujudan sumbangsih Bank Indonesia dalam mendorong pengembangan ekonomi daerah melalui peningkatan kapasitas UMKM, mendorong Pariwisata dan Ekonomi Digital di Sulut. 

    "Dan tak kalah penting juga pariwisata dan ekonomi digital," jelasnya.***3***



 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024