Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado kembali memberikan bantuan keempat kalinya bagi korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, bersama PMI dan Universitas Manado, akhir pekan lalu. 

Bantuan tersebut dibawa oleh tim Pemkot Manado yang dipimpin Kepala Dinas Sosial Drs. Sammy Kaawoan, bersama Ketua PMI Manado yang juga Rektor Unima sekaligus ketua TP PKK Manado, Prof. Dr. Paula Lumentut-Runtuwene, ke Sulawesi Tengah. 

"Bantuan kepada para korban sudah kami bagikan, kepada korban bencana Palu, Donggala dan Sigi secara simbolis Jumat lalu," kata Ibu Paula, sapaan akrabnya. 

Dia mengakui prihatin dengan kondisi para korban karena itu menginisiasi pengumpulan bantuan kemanusiaan dari kampus Unima dan pemerintah kota, juga dari PMI dibawa ke Palu untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. penyerahan bantuan oleh Unima, PMI dan Pemkot Manado. (ist/Paula) (1)

Bantuan yang diberikan Pemkot Manado berupa bahan makanan, pakaian dan obat-obatan serta tenaga medis dan sukarelawan.

Sebelum menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Palu, rombangan bertemu dan bertatap muka dengan Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Drs Moh Hidayat Lamakarate MSi di Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Sam Ratulangi Palu. 

Palu dilanda gempa bumi dan tsunami serta likuifaksi, akhir September lalu, dan Pemkot Manado telah mengirimkan empat kali bantuan kemanusiaan melalui jalur darat, baik oleh BPBD maupun diantar langsung bersama rombongan pejabat Pemkot dan relawan.***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024