Minahasa Tenggara, 18/11 (Antaranews Sulut) - Kontingen Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara yang dipimpin langsung Ketuanya Ny Djein Leonora Rende (DLR), berhasil mendapatkan juara salah satu kategori  pada jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Manado, akhir pekan lalu.
     Salah satu kategori yang dijuarai utusan Minahasa Tenggara yaitu lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (Hatinya) PKK, dan berhasil menyisihkan beberapa kabupaten/kota di Sulut.
     “Sebagai bagian dari Provinsi Sulut tentu kita harus ambil bagiabn dan ikut serta dalam kegiatan temu kader ini,” kata DLR. 
     Ditanya soal prestasi yang ditorehkan oleh TP PKK Minahasa Tenggara, DLR memilih tampil merendah. 
    “Kami memang istilahnya tinggal mempertahankan saja prestasi ini, di mana memang Minahasa Tenggara adalah langganan menjadi yang terbaik untuk kategori Hatinya PKK,” ungkap Calon Anggota Legislatif untuk DPRD Sulut daerah Pemilihan Minahasa Selatan/Minahasa Tenggara Nomor urut 3.
     Namun ia mengungkapkan, prestasi yang diraih PKK Minahasa Tenggara tersebut karena komitmen para pengurus serta kades di setiap tingkatan baik di desa, kelurahan, kecamatan.
     “Ini bukan karena hebatnya Ketua TP PKK, tetapi karena memang pada prinsipnya kader dan pengurus PKK yang sudah heba,t dan mampu menata halaman dengan baik. Kehebatan mereka itu sudah terbukti selama beberapa tahun yakni kita selalu jadi juara kategori Hatinya PKK ini. Kami tentu memberi apresiasi dan memberi terima kasih kepada semua pengurus dan kader PKK sampai di desa-desa,” pungkasnya," tandas DLR.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024