Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) optimistis "Festival Desember" tahun 2018 akan menarik kunjungan wisatawan ke daerah ini.
    "Ini adalah iven tahunan yang dilaksanakan mulai 1-31 Desember," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen di Manado, Rabu.
    Saat ini kata dia, pemerintah daerah tengah mempersiapkan secara matang agar acara tersebut terselenggara lebih baik dibanding tahun sebelumnya serta menyajikan unsur hiburan bagi masyarakat ataupun wisatawan yang menyaksikannya.
    Kunjungan wisatawan terus menunjukkan kecenderungan positif setelah dibukanya penerbangan sewa langsung sejumlah kota di China.
    Karena itu, lanjut Sekdaprov, pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota diharapkan terus mengemas atraksi-atraksi atau acara yang memungkinkan wisatawan bisa berlama-lama di daerah ini.
    "Festival Desember adalah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari raya Natal," katanya. 
    Festival ini, kata dia, menyuguhkan beberapa kegiatan seperti pembukaan feestival natal, pemecahan rekor MURI Malam Kudus", ibadah natal oikumene, lomba vokal group, pohon natal dan ornamen natal, lomba kampung natal, lomba :fashion on the street", lomba paduan suara, kampung kuliner serta perayaan malam tahun baru. 
    "Pemerintah provinsi berharap panitia dan seluruh instansi pemerintah dapat mempublikasikan kegiatan ini kepada masyarakat, serta mengajak semua pihak ikut menyukseskannya," ujarnya.***1***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024