Minahasa, (Antaranews Sulut) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw berharap Pemerintah Kabupaten Minahasa terus melakukan koordinasi dan sinergi membangun daerah.

"Momentum perayaan ulang tahun ke- 590 bukan sekadar seremonial tetapi jadikan sarana kontemplasi, sarana introspeksi, sudah sampai sejauh mana seluruh pemangku kepentingan di Minahasa ini memberikan yang terbaik kepada masyarakat," katanya pada Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Minahasa di Tondano, Senin.

Wagub mengapresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa atas kinerja saat ini yang sudah merealisasikan janji-janji kampanye yang termuat dalam visi dan misinya.

"Ada pepatah mengatakan mulutmu adalah jaminanmu, ini yang harusnya menjadi pegangan untuk kita terlebih dalam menjalankan visi dan misi daerah ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, Provinsi Sulut memiliki 15 kabupaten/kota dan Kabupaten Minahasa adalah salah satu yang memiliki penduduk yang paling banyak.

Parameter segala aspek di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa ini berada di Minahasa karena menjadi induk dari beberapa daerah otonom di daerah ini.

"Kabupaten Minahasa harus menjadi `trend setter`, dan harus menjadi contoh untuk kabupaten dan kota yang lain," harap Wagub.

Ia menegaskan, sudah menjadi tugas pemerintah mengawal agar pembangunan di daerah ini menjadi akselerator bagi provinsi ujung utara Sulawesi itu.

"Semua tujuan, ikhtiar, rencana dan semua semangat dari pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakat hendaknya dilaksanakan secara gotong royong," katanya.

Karena itu, katanya, eksekutif, legislatif, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya diharapkan membangun sinkronisasi dan koordinasi baik horizontal maupun vertikal untuk kemajuan pembangunan daerah Minahasa dan Provinsi Sulut.

(K011).

(T.K011/C/A035/C/A035) 05-11-2018 23:32:06

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024