Manado, (Antaranews Sulut) - Bank Bukopin menargetkan akan mengakses keuangan semua lapisan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kedepannya, bahwa akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat lebih merata," kata Kepala Bukopin Cabang Manado Riza Novian melalui Manager  Bisnis Personal Yusran Yunus di Manado, Kamis.

Sehingga, kata Yusran, edukasi dan sosialisasi terus Bukopin lakukan karena jika semua lapisan masyarakat bisa mengakses keuangan, maka perbankan akan semakin mudah baik menawarkan produk dan sebagainya.

Yusran menjelaskan tingkat masyarakat mengakses layanan keuangan yang semakin tinggi, akan membuat mereka semakin banyak menabung baik di bank maupun instrumen lainnya.

"Selain menginvestasikan dananya juga memproteksi diri dengan asuransi," katanya.

Kegiatan yang belum lama dilakukan oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut yakni "Gerakan Sulut Menabung" didukung penuh oleh Bank Bukopin sehingga inklusi keuangan di Sulut mampu mencapai yang ditargetkan sebesar 75 persen di tahun 2019.

Semua lembaga keuangan baik bank maupun nonbank di Sulut turut berpartisipasi, tentu ini menjadi komitmen bersama untuk menyukseskan program ini ke depan.

Sehingga, katanya, seluruh lapisan masyarakat benar-benar menyadari layanan perbankan maupun layanan lainnya akan lebih nyaman, aman dan tepat.

"Sebagaimana semangat kita bersama, Ayo menabung, Inklusi keuangan untuk semua," jelasnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024