Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, Senin, kembali melakukan penyegaran dengan memutasi jabatan tiga pejabat eselon II B, dan promosi bagi satu orang dari eselon III ke II.  

"Keempat pejabat yang dimutasi berdasarkan surat tugas dari wali kota Manado, adalah Bart Assa, Herry Saptono, Deasy Lumowa, dan Daglan Walangitan yang dipromosikan ke eselon II," kata Sekretaris Daerah Kota Manado, Mickler Lakat, di Manado, Senin. 

Dia menjelaskan, Bart Assa dimutasi dari Plt Kepala Dinas Perkim menjadi staf ahli wali kota, kemudian Herry Saptono, dari staf ahli menjadi Asisten I, menggantikan Lakat. 

"Kemudian Deasy Lumowa yang sebelumnya menjabat sebagai Plt kepala dinas pendidikan, dimutasi sebagai Plt Kepala Dinas Perkim dan posisinya diisi oleh Daglan Walangitan yang mendapatkan promosi naik eselon, karena sebelumnya adalah sekretaris dinas pendidikan," katanya. 

Saat menyerahkan sutar tugas para pejabat tersebut, dia hanya berpesan agar masing-masing melaksanakan tugas dengan makin baik, sebab semuanya sudah tahu tugas dan kewajiban masing-masing. 

Mutasi jabatan tersebut, mendapat tanggapan dari pihak legislatif, seperti diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Manado, Apriano Saerang, yang menilai kalau itu adalah hal yang positif, terutama posisi kepada dinas pendidikan. 

"Karena Pak Daglan itu adalah orang pendidikan murni, sehingga merupakan figur yang tepat untuk menggantikan posisi Ibu Deasy, di dinas pendidikan," katanya. 
 
Sebab itu menurutnya semua program dan hal baik yang sudah dilaksanakan Deasy Lumowa, harus diteruskan untuk kemajuan dinas pendidikan di kota Manado, terutama menyambut pelaksanaan UNBK tahun depan. 

Mengenai pejabat lainya, menurut Saerang itu adalah hak prerogatif wali kota, sehingga tidak ada masalah, sebab pasti dia sudah tahu siapa bawahannya yang tepat menempati satu posisi. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024