Manado, (Antaranews Sulut) - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengharapkan perkemahan akan mampu meningkatkan keterampilan para siswa di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban membuka Lomba Kemah Cabang II Kwartir Cabang Kota Bitung, dalam upacara pembukaan, di Stadion Dua Sudara Manembo-nembo.

Dalam laporan Kadis Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang S.Pd M.Si mengatakan, perkemahan akan berlangsung selama Selasa-Rabu-Kamis.

“Peserta 1.000-an termasuk Pembina, yang merupakan perwakilan dari seluruh SD yang ada di Kota Bitung, ada 170 tenda yang dibangun, dengan lomba-lomba, Bintang Vokalia, Busana Pramuka, Memasak, Hiking, ada juga beberpa penyuluhan, Narkoba, Kamtimbas dan Bela Negara, Kamis malam ditutup dengan Api Unggun,”

Pada saat itu, Walikota Bitung memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

“Para pelatih dan pembina sangat bersemangat dan bergembira, saya berikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai pola pembinaan siswa, tahun depan peserta jangan dibatasi 10 orang persekolah, tapi lokasinya kita carikan lebih besar lagi,”

Saya berharap, dengan perkemahan ini, dapat meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar pramuka dan meningkatkan pergaulan serta keterampilan. 

“Semoga dari perkemahan ini, menjadi bekal masa depan anak bangsa yang lebih terampil, terima kasih kepada para pembina yang memberikan bekal bagi adik-adik kita,”

Selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bitung, melantik pengurus cabang Satuan Karya (Saka) Bahari, di bawah binaan TNI-AL. “Saya berharap, melalui pelantikan pengurus yang baru ini, dapat meningkatkan prestasi Pramuka Kota Bitung, selamat untuk pengurus Saka Bahari,”

Turut hadir mendampingi Walikota Bitung dalam pembukaan Lomba Kemah Cabang II Kwartir Cabang Kota Bitung, para Asisten Kota Bitung Majelis Satuan Karya Pramuka Bahari Bitung Ketua Kwartir Cabang Gerak Pramuka Kota Bitung serta pengurus Majelis Pembimbing Saka Pramuka Kota Bitung
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024