Manado, 22/10 (Antaranews Sulut) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado konsisten dalam  memberikan informasi edukasi tentang bahaya Narkoba kepada pelajar di daerah itu.
    "Tetap konsisten pada setiap Senin, mengunjungi sekolah dan bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka menyampaikan informasi, edukasi kepada siswa," kata Kepala BNN Manado AKBP Eliasar Sopacoly, di Manado, Senin, usai melakukan sosialisasi kepada pelajar di SMA Negeri VIII Manado.
     Ia mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para pelajar untuk memiliki pemahaman tentang bahaya dari Narkoba tersebut.
     "Berharap yang dilaksanakan akan mengingatkan para pelajar untuk tidak sekali-kali menggunakan barang "haram" yang namanya narkoba," katanya.
     Ia mengatakan kegiatan informasi dan edukasi ini, merupakan komitmen bersama BNN dengan Dinas Pendidikan Kota Manado untuk melakukan kegiatan ini pada sekolah-sekolah di kota itu.
     Berharap banyak dari kegiatan ini akan berdampak kepada siswa, guru dan sekolah, bahwa mereka punya komitmen tidak menggunakan Narkoba dan sekolah-sekolah di Kota Manado menjadi kawasan antinarkoba.
     Narkoba tidak boleh masuk di sekolah, narkoba tidak boleh disalahgunakan murud-murid, siswa.
     "Sehingga berharap anak-anak yang disiapkan menjadi anak-anak yang berguna, anak-anak sukses, anak-anak yang mengharumkan bangsa,  anak-anak berprestasi. Anak-anak yang bisa memberikan dampak bagi sekolah, keluarga dan membanggakan semua," katanya. ***4***

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024