Manado, 18/10 (Antaranews Sulut) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara, M Roeskenedi meninjau dan memantau langsun pelaksanaan proyek penggantian  jembatan Pakuku di ruas jalan Mamalia Taludaa Kecamatan Tomini Kabupaten  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis.
     Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut), Yoni Mallaka, di Manado, mengatakan  tujuan kunjungan itu 
untuk melihat secara langsung penyelesaian pembangunan jembatan yang dikawal  Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Sulut.  
        "Apakah jembatan itu sudah sesuai dan dapat dimanfaatkàn untuk kepentingan masyarakat," katanya.                                                        
      Ia mengatakan proyek yang membutuhkan dana  sebesar Rp.7,7 Milyar tersebut telah selesai dan mendapat pengawalan TP4D Kejati Sulut sejak  Mei 2018.                                                                    
     "Pada saat peninjauan lokasi pembangunan jembàtan dilakukan evaluasi hasil pekerjaan antàra TP4D Kejati Sulut dan  pihak terkait antara lain satuan kerja, penyedia jasa dan konsultan pengawas," katanya.                                               Jembatan Pakuku yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mendapat pengawalan dari TP4D Kejati Sulut.
      Pada kunjungan itu Kajati M Roeskenedi didampingi Asisten Intelijen, J.Devy Sudarso selaku TP4D Kejati Sulut,  Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Jurist Presecely,  Kabag Tata Usaha, Mas'ud, Koordinator Ardian dan Anggota TP4D Kejati Sulut.
        Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Manado Triono Junoasmono.
      Kedatangan Kajati dan  rombongan disambut oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin.
***3***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024