Sitaro, (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara, menunjuk Herry Bogar, sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

"Saya menerima SK sebagai pelaksana tugas, yang diserahkan oleh Sekretaris daerah provinsi, Edwin Silangan, didampingi Asisten I, Sabtu pagi," kata Herry Bogar, di Ondong, Sitaro, Senin.

Bogar mengatakan, menerima penugasan tersebut, sampai pelantikan bupati dan wakil bupati definitif hasil Pilkada 2018, oleh Gubernur Sulawesi Utara.

"Saya menjalankan tugas sebagai pelaksana tugas, sampai pasangan Evanglien Supit-Sasingen dan John Palandung, dilantik sebagai bupati dan wakil definitif pada 21 September? nanti," katanya.

Bogar mengatakan, selain melaksanakan tugas sebagai Plt Bupati Sitaro, tetap juga melakukan kewajibannya sebagai sekretaris daerah kabupaten, yang merupakan jabatannya selama ini.

"Tentu kami akan bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga Sitaro, supaya pemerintahan tetap berjalan baik dan administrasi tetap ok pula," katanya.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Sitaro, Toni Supit, menyelesaikan tugasnya pada 8 September sesuai dengan SK dari Mendagri, sementara jadwal pelantikan bupati batu nanti pada 21 September.

Sementara sejumlah warga Sitaro, seperti disampaikan Grace, warga Siau Timur, berharap?agar Sitaro tetap baik dan dalam masa transisi menunggu yang baru terpilih dilantik tetap dalam keadaan terkendali, seperti keadaan selama ini. (KR-JHB).

(T.KR-JHB/C/N005/C/N005) 10-09-2018 14:19:53

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024