Manado, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban melantik ribuan pejabat fungsional yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan pemerintah kota ini.

"Ada sebanyak 1.486 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bitung, dan diharapkan kualitas dalam bekerja semakin baik," kata Lomban, di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan pejabat yang dilantik yakni guru sebanyak 1.032 orang; pejabat fungsional kesehatan sebanyak 422 orang; pejabat fungsional pertanian sebanyak 24 orang, dan pejabat fungsional inspektorat sebanyak 8 orang.

Lomban mengatakan bahwa memegang tugas dan tanggung jawab penting untuk kemajuan Kota Bitung di masa sekarang dan masa depan berada di tangan para pegawai yang baru dilantik.

"Untuk itu segala aspek untuk berkembang harus ditunjang, dengan penyelarasan dalam membangun manajemen melalui aspek kepemimpinan yang efektif, adil, jujur, dan semakin bertanggung jawab, semua itu harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab agar terhindar dari semua yang berbau korupsi," ujar Lomban memberi pesan.

Dia melanjutkan, tahun 2018 ini kita semua tentu tahu bahwa ada begitu banyak prestasi yang diukir berkat kerja sama yang dibangun dengan begitu apik selama ini, dengan berefleksi pada semua pencapaian.

"Prestasi serta seluruh tantangan permasalahan yang mampu kita lewati sebelumnya, diharapkan agar memotivasi untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Lomban.

Dia mengucapkan selamat bertugas kepada segenap pejabat fungsional yang baru saja dilantik.

"Selamat bertugas kepada semuanya, jalankan tugas dengan baik, lanjutkan dedikasi dan loyalitas yang kuat dalam menjalankan tugas kalian, Tuhan kiranya memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kita semua," katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah oleh beberapa perwakilan disaksikan Wali Kota Bitung beserta rohaniawan.



Budisantoso Budiman



(T.KR-NCY/C/B014/B014) 05-09-2018 09:48:34

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024