Tahuna Sulut, (Antaranews Sulut) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jumat (7/9) menggelar kegiatan bersih kawasan pantai.

"Kegiatan bersih-bersih kawasan pantai merupakan salah satu agenda pemerintah Kabupaten Sangihe untuk melestarikan lingkungan khususnya kawasan laut dan pantai," kata  Wakil Bupati, Helmud Hontong, dikawasan pantai Tahuna, Jumat.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan bersih kawasan pantai oleh aparatur sipil negara bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingungan termasuk kawasan pantai dan laut.

"Pemerintah ingin mengajak semua masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai di wilayah masing-masing," kata dia.

Semua organisasi perangkat daerah kata dia, disebar disemua wilayah pantai yang ada di Kecamatan Tahuna dan sekitarnya untuk melakukan kebersihan bersama masyarakat setempat.

"ASN kami bagi kesemua wilayah untuk mengangkat sampah di pantai yang ada di kota Tahuna dan sekitarnya," kata dia.

Kegiatan bersih kawasan pantai kata dia, dirangkaikan dengan pelaksanaan Festival Pesona Sangihe yang sementara berlansung di  Tahuna.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Festival Pesona Sangihe yang sementara digelar di Tahuna," kata dia.

Dia berharap, masyarakat yang ada di Kepulauan Sangihe khususnya yang bermukim di wilayah pesisir pantai, kiranya  termotivasi untuk menjaga kebersihan kawasan pantai dan laut.

"Kami berharap semua masyarakat Sangihe bisa termotivasi untuk menjaga kebersikan dengan tidak menjadikan laut dan pantai sebagai tempat pembuangan sampah," kata dia.***4***


Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024