Tahuna, (Antaranews Sulut) - Kepala Satuan Lalulintas Polres Sangihe Sulawesi Utara AKP I Komang Wijaya mengatakan jajarannya siap mengamankan pelaksanaan Festival Pesona Sangihe (FPS) 2018  dan Konsultasi Nasional (Konas) ke XII pria kaum bapak PGI yang dilaksanakan di Tahuna.

"Kami siap melaksanakan tugas pengamanan pelaksanaan Festival Pesona Sangihe 2018 dan Konas pria kaum bapak PGI yang dilaksanakan Selasa 4 - 8 September," kata I Komang Wijaya di Tahuna, Senin.

Menurut dia, pengamanan dilakukan terhadap semua tamu yang datang melalui Bandar udara Naha maupun pelabuhan laut Tahuna.

"Pengamanan dilakukan mulai kedatangan di Bandara Naha dan Pelabuhan laut Tahuna," kata dia.

Guna kelancaran kegiatan Festival Pesona Sangihe kata dia, beberapa akses jalan yang ada di kota Tahuna akan ditutup sementara dan dialihkan ke jalur jalan lainya.

"Ada beberapa jalur jalan yang harus kami tutup untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan pembukaan Festival Pesona Sangihe," kata dia.

Dia mengatakan untuk pengamanan kegiatan, Satlantas juga akan melakukan pengawalan rombongan yang dari penginapan sampai ke lokasi pembukaan kegiatan di kompleks Pelabuhan Tua Tahuna.

"Pengawalan dilakukan oleh 31 personil Lalulintas bagi para tamu menuju ke lokasi pembukaan kegiatanan pada besok hari," kata dia.

Setelah acara pembukaan selesai kata dia, jalur jalan yang sebelumnya ditutup akan dibuka kembali.

"Penutupan sebagian jalur jalan hanya pada pelaksanaan pembukaan kegiatan FPS dan Konas, kemudian dibuka kembali," kata dia.

Dia berharap masyarakat yang akan menghadiri acara pembukan dapat mematuhi aturan lalulintas dan memarkir kendaraan dilokasi yang sudah disiapkan.

"Kami berharap semua masyarakat yang menghadiri acara pembukaan FPS dan Konas tetap mematuhi aturan berkendaraan demi keselamatan bersama," kata dia.***4***


Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024