Manado, (Antaranews Sulut) - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edison Humiang mengajak masyarakat "Nusa Utara" cerdas dan berbudaya, dan senantiasa menjunjung persatuan sebagai modal utama pembangunan bangsa.

    "Citra Nusa Utara yang merupakan bagian integral dari Provinsi Sulut merupakan keunggulan dan kearifan lokal dalam kehidupan sosial negara Indonesia," kata Humiang pada pelantikan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) di Manado, Senin.

    Karena itu dia berharap, warga masyarakat yang berasal dari tiga daerah kepulauan, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud terus menebar nilai-nilai luhur di manapun berada. 

    Pemerintah provinsi, kata dia, memberikan apresiasi kepada masyarakat "Nusa Utara" karena lewat agenda pelantikan ini ikatan kekeluargaan, kebersamaan dan persatuan akan terus dimunculkan.

    Momentum ini, kata dia, dapat dimanfaatkan untuk saling membangun dan memanusiakan sebagaimana wujud nyata dari falsafah hidup masyarakat "Bumi Nyiur Melambai". 

    Pelantikan ini adalah lanjutan dari Musyawarah Besar IKISST yang berlangsung pada tanggal 10 Juli 2018 lalu.

    Saat itu, masyarakat "Nusa Utara" dengan suara bulat memilih Prof DR Orbanus Naharia MSi sebagai Ketua Pengurus Besar IKISST periode 2018-2023. 

    Selain seremoni pelantikan dan penyerahan pataka kepada ketua terpilih, rangkaian acara diisi dengan sajian hiburan mulai dari "stand up comedy", vokal grup, hingga pertunjukkan seni masamper dari kelompok seni masyarakat daerah kepulauan. 

     Pelantikan ini dihadiri unsur Forkopimda, pejabat pemerintah, keluarga besar asal Nusa Utara, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta kelompok kesenian.***4***
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024