Manado, (Antaranews Sulut) - Bakal calon anggota DPRD Sulut Partai Demokrat untuk daerah Pemilihan kota Manado Ivanry Matu mengatakan momentum HUT Republik Indonesia yang ke-73 diharapkan mampu mewujudkan keadilan sosial di segala bidang.

"Karena hal ini sesuai dengan amanat undang-undang tahun 1945," kata Ivanry di Manado, Jumat.

Dia mengatakan untuk mencapai kemerdekaan adalah perjuangan yang sarat akan pengorbanan dalam suka suka dan duka yang dibungkus dalam spirit pantang menyerah.

"Pada waktu itu, banyak darah dan air mata yang tercurah, untuk mencapai kemerdekaan RI," kata Ivanry yang juga sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulut.

Ivanry menjelaskan saat ini masyarakat tidak lagi diminta untuk berperang melawan penjajah dan mengorbankan nyawa.

"Mari lanjutkan perjuangan, jaga Pancasila, jaka keutuhan NKRI, dan wujudkan keadilan sosial di segala bidang sesuai amanat undang-undang 1954," kata pemilik RM Ocean 27 manado tersebut.

Ia mengatakan memiliki nilai-nilai penting dalam menciptakan kerukunan dan persatuan di atas perbedaan bangsa Indonesia.

Selain itu, Pancasila juga dapat digunakan sebagai dasar kebangsaan oleh masyarakat Indonesia yang dapat menunjang pembangunan bangsa dan negara.

"Masih isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, membawa Provinsi Sulut dan Indonesia semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera," jelasnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024