Tahuna, (Antaranews Sulut) - Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan III Kementerian BUMN, Heri Purnomo mengatakan, untuk mendukung pengentasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan, PLN memberikan bantuan elektrifikasi 100 rumah di Sulawesi Utara.

"PLN memberikan bantuan elektrifikasi untuk 100 rumah yang ada di wilayah Sulawesi Utara," kata Heri Purnomo, Kamis.

Menurut dia, 100 rumah yang mendapat bantuan berada di Kepulauan Sangihe, Talaud dan Siau Tagulandang Biaro.

Total bantuan yang disalurkan CSR PLN/PLN peduli untuk elektrifikasi sebesar Rp200 juta.

"Ini merupakan salah satu bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri dalam pemenuhan kebutuhan dasar berupa pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu," kata dia.

Program ini, kata Heri Purnomo, demi pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda meminta kepada masyarakat penerima bantuan pemasangan jaringan PLN gratis untuk dimanfaatkan dengan baik.

"Kami minta bantuan yang diberikan berupa pemasangan jaringan listrik gratis ke rumah supaya dapat digunakan dengan baik," kata dia.

Menurut Syamsul Huda, selain untuk kebutuhan rumah tangga, listrik yang sudah ?dipasang juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis.

"Listrik ini juga bisa digunakan untuk bisnis guna menambah penghasilan keluarga," kata dia.

Program elektrifikasi rumah tangga bertujuan mendukung program pengentasan kemiskinan serta menaikan indeks pembangunan manusia khusunya bagi rumah tangga yang belum teraliri listrik, tambah dia. ? (KR-JRL).

(T.KR-JRL/B/I006/C/I006) 16-08-2018 16:42:09

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024