Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pesona Kawasan Taman Laut Tumbak yang berada di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus diminati para wisatawan lokal.

"Sekarang memang sudah mulai banyak wisatawan lokal, khususnya dari Minahasa, Tomohon, dan Manado yang mengunjungi Kawasan Taman Laut Tumbak ini," kata pegiat Pariwisata di Minahasa Tenggara Mario Lontaan di Ratahan, Senin.

Ia menuturkan promosi yang dilakukan oleh pihak Pemkab Minahasa Tenggara, maupun para wisatawan yang sudah pernah berkunjung serta pelaku pariwisata, membuat kawasan tersebut mulai dikenal.
  Keindahan bawah laut Tumbak, dan tampak Pulau Baling Baling di Minahasa Tenggara ((1))
"Promosi yang terus menerus dilakukan membuat kawasan Taman Laut Tumbak ini mulai dikenal masyarakat di Sulut, apalagi kawasan ini tak hanya taman lautnya, tapi ada gugusan pulau-pulau dan pantai pasir putih," ujarnya.

Selain wisatawan lokal, menurut Mario, para wisatawan asing juga sering mengunjungi kawasan tersebut setiap tahunnya.

"Justru yang pertama paling sering mengunjungi kawasan taman laut ini untuk melakukan penyelaman adalah para wisatawan asing yang kebanyakan dari Eropa," katanya.

Sementara itu Jesica Lapian, salah satu wisatawan asal Manado, bersama para wisatawan lokal lainnya mengaku sangat mengagumi kawasan Taman Laut Tumbak tersebut.

"Keindahan bawah lautnya, dan pulau-pulau yang di sekitarnya sangat bagus, bahkan ini merupakan salah satu kawasan wisata laut yang paling bagus di Sulut yang pernah saya kunjungi," katanya.



(T.KR-AIK/B/A029/A029) 13-08-2018 13:54:07

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024