Manado, 10/8 (Antaranews Sulut) - Peserta latihan Bela Negara diikuti Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan program Badan Usaha Milik Negara Hadir Untuk Negeri (BHUN) mendapatkan pembekalan Peraturan Baris-Berbaris atau (PBB).

Dalam program Badan Usaha Milik Negara Hadir Untuk Negeri (BHUN) melalui PT PLN Sulutenggo dan PT PNM bekerja sama dengan Kodam XIII Merdeka diikuti para pelajar dari Nusa Tenggara Timur, dilaksanakan di halaman Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712 Wiratama, di Manado, Jumat.

Pabandya Komsos Kodam Merdeka Letkol Inf I Ketut Pande, mengatakan pembekalan PBB ini penting dalam antara lain pembentukan sikap, ?kepribadian, kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan

 "Melalui pembekalan ini, diharapkan para siswa juga dapat mengetahui sikap baris-berbaris yang benar,"katanya.

Ia menambahkan berharap sekembalinya para peserta di NTT, dapat menerapkannya ?di lingkungan sekolah masing-masing.

Pada latihan yang dipimpin Bintara Pelatih Sersan Roedy Santoso, para peserta SMN tersebut mendapatkan latihan terkait PBB seperti cara penghormatan.

Latihan bela negara yang diikuti peserat SMN tersebut berlangsung selama dua hari dari 9-10 Agustus 2018 di Yonif Raider 712 Wiratama, Manado.

Selama latiuhan tersebut para peserta akan mendapat pembekalan tentang bela negara, menanamkan disiplin serta kegiatan outbond.

Peserta juga direncanakan akan meninjau Kompi Kaveleri Kompi Kavaleri 10/MSC Kodam XIII Merdeka.

Selain latihan Bela Negara, SMN yang dilaksanakan PT PLN (Persero) Wilayah Sulutenggo bersama-sama dengan PT PNM, para peserta tersebut juga melakukan peninjauan ke PLTA Tonsea Lama, dan menyaksikan Tomohon Internasional Flower Festival.

Peserta juga akan berkunjung ke rumah kreatif BUMN serta Cagar alam Konservasi Tangkoko di Bitung.

Pewarta : Jorie MR Darondo

Copyright © ANTARA 2024