Manado, (Antaranews Sulut) - Latihan Bela Negara yang dilaksanakan Kodam XIII Merdeka diikuti peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dalam program Badan Usaha Milik Negara Hadir Untuk Negeri (BHUN), menggelar malam renungan dan api unggun.

     Kegiatan yang dilaksanakan di halaman BatalyonInfanteri (Yonif) Raider 712 Wiratama di Manado, Kamis malam, dipimpin  Pabandya Komsos Kodam Merdeka Letkol Inf I Ketut Pande berlangsung khusuk.

     Kegiatan tersebut diawali dengan  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesai Raya dan diakhir dengan penciuman bendera Merah Putih oleh 25 peserta SMN dari Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut.
  Peserta SMN dari NTT 2018 menggelar malam renungan dan api unggun di halaman BatalyonInfanteri (Yonif) Raider 712 Wiratama di Manado. (1)
      Pabandya Komsos Kodam XIII Merdeka Letkol Inf I Ketut Pande disela-sela kegiatan tersebut mengatakan   malam renungan dan api unggun tersebut antara lain untuk menumbuhkan jiwa korsa kepada para generasi muda tersebut.

     "Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan," katanya.

     Latihan bela negara yang diikuti peserat SMN tersebut berlangsung selama dua hari dari 9-10 Agustus 2018 di Yonif Raider 712 Wiratama, Manado.

     Selama latiuhan tersebut para peserta akan mendapat pembekalan tentang bela negara, menanamkan disiplin serta kegiatan outbond.
  Peserta SMN dari NTT 2018 menggelar malam renungan dan api unggun di halaman BatalyonInfanteri (Yonif) Raider 712 Wiratama di Manado. (1)
     Peserta juga direncanakan akan meninjau Kompi Kaveleri Kompi Kavaleri 10/MSC Kodam XIII Merdeka.

     Selain latihan Bela Negara, SMN yang dilaksanakan PT PLN (Persero) Wilayah Sulutenggo bersama-sama dengan PT PNM,  para peserta tersebut juga melakukan peninjauan ke PLTA Tonsea Lama, dan menyaksikan Tomohon Internasional Flower Festival.

     Peserta juga akan berkunjung ke rumah kreatif BUMN serta Cagar alam Konservasi Tangkoko di Bitung. ***2***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo

Copyright © ANTARA 2024