Manado, (Antaranews Sulut) - Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara melaksanakan gerakan stabilisasi harga pangan kebutuhan pokok hingga akhir tahun 2018 dengan menjual beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur ayam.

"Walaupun Lebaran telah berlalu, kami akan terus melaksanakan gerakan stabilisasi harga pangan sampai akhir tahun ini di beberapa pasar tradisional dan permukiman" kata Kepala Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sulut Eko Pranoto di Manado, Kamis.

Eko mengatakan, dalam gerakan stabilisasi ini, harga-harga beras, minyak goreng, gula pasir, telur ayam lebih murah dibandingkan di pasaran umum.

Kali ini pihaknya menjual beras medium seharga Rp8.950 per kilogram, minyak goreng Rp12 ribu per liter, gula pasir Rp11 ribu per kilogram dan tepung terigu Rp8 ribu, serta telur Rp45 ribu per baki.

Minat masyarakat ke lokasi penjualan, katanya, sangat tinggi karena Bulog telah bekerja sama dengan pedagang pasar, Rumah pangan Kita (RPK). Selain itu, datang langsung ke permukiman.

Ia menjelaskan gerakan stabilisasi harga pangan sudah dilakukan di beberapa kabupaten dan kota di Sulut seperti di Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Bitung dan Kabupaten Kepulauan.

Pelaksanaan gerakan ini, katanya, paling banyak di sentra perdagangan Kota Manado yakni Pasar Bersehati dan Pinasungkulan.



(T.KR-NCY/B/A013/A013) 12-07-2018 16:11:01

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024