Minahasa, (Antaranews Sulut) - Menjelang perayaan hari pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada 22 Juli 2018, Dinas Ketahanan Pangan memastikan bahwa ketersediaan bahan pangan masih aman.

"Ketersedian stok pangan baik kering atau basah di pasar masih dalam keadaan aman dan tercukupi," ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Minahasa Wenny Talumewo di Minahasa, Rabu.

Jika ada permasalahan atau kekurangan stok, biasanya akan langsung dikoordinasikan dengan dinas terkait untuk dilakukan penyediaan.

"Kami selalu berkoordinasi dengan semua stakeholder yang berkaitan dengan pendistribusian pangan," tambahnya.

Kemudian, terkait mengenai kenaikan harga untuk pangan masih dalam kondisi normal, dan selalu dikoordinasikan jika memang terjadi lonjakan harga.

"Lonjakan harga sampai saat ini belum terjadi, diharapkan tidak ada kenaikan harga sepihak dari pedagang," ujarnya.

Guna menghindari kecenderungan lonjakan harga pada saat hari-hari raya keagamaan, pihaknya akan terus mengkoordinasikan dengan instansi yang kompeten menangani hal tersebut.

"Kami akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga pada saat hari raya keagamaan, termasuk pada pengucapan syukur nantinya," lanjutnya. (KR-MDY).

(T.KR-MDY/C/H014/C/H014) 11-07-2018 17:13:51

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh

Copyright © ANTARA 2024