Tomohon, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman mengajak masyarakat bijaksana menggunakan internet agar membawa pengaruh positif dan nilai tambah bagi yang menggunakannya.

 "Pemerintah terus melakukan sosialisasi penggunaan internet secara sehat dan aman bagi semua kalangan, ini juga telah menjadi program nasional," kata Wali Kota Jimmy di Tomohon, Jumat.

Menurut Wali Kota, literasi dunia digital dan etika siber sudah semestinya disampaikan secara mendalam untuk seluruh kalangan masyarakat.

Apalagi di satu sisi, internet merupakan sumber pengetahuan yang berharga karena memiliki banyak sumber informasi di dalamnya.

Internet juga, lanjut dia, telah menjadi fasilitas untuk meningkatkan kualitas diri seseorang serta menjadi media mengembangkan bisnis.

Di sisi lain apabila tidak diberikan pemahaman bisa menyebabkan penyalahgunaan teknologi informasi yang dapat mengancam integritas diri seseorang maupun badan usaha terkait.

Sosialisasi berinternet sehat dan aman akan terus dilakukan pemerintah kota sebagai bagian menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan.

"Jadilah duta duta internet sehat dan aman. Dan ketika berselancar di dunia maya tetap mengingat ungkapan Wise While Online, Think Before You Post atau bijak dalam berselancar internet, dan berpikir dahulu sebelum memuat sesuatu," ajaknya.



(K011).

(T.K011/B/I006/C/I006) 29-06-2018 08:47:02

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024