Manado, (Antaranews Sulut) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara menggelar diseminasi informasi dan edukasi tentang bahaya Narkoba dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di Manado, Rabu.

Ketua Panitia HANI Tommy Sumampouw mengatakan melalui kegiatan ini, menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba.

"Ini merupakan salah satu sosialisasi dalam upaya pencegahan pemberantasan Narkoba di daerah itu," kata Sumampouw.

Ia mengatakan memilih salah satu tempat perbelanjaan untuk pelaksanaan kegaiatan itu, mengingat pengunjung yang datang ke tempat tersebut dari berbagai kalangan, serta tempat berkumpulnya keluarga.

"Dengan kegiatan tersebut BNN memberikan informasi edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, sehingga masyarakat memiliki pengetahuan dalam upaya cegah dini terhadap narkoba mulai dari lingkungan keluarga," katanya.

Kepala BNN Kota Manado AKBP Eliasar Sopacoly mengatakan telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam memperingati HANI seperti bakti sosial, pengobatan gratis, pameran, bazar serta saat ini edukasi informasi Anti Narkoba.

"Informasi edukasi ini disampaikan kepada masyarakat luas, sehingga mereka mengetahui tentang bahaya Narkoba dan minimal dapat disampaikan kepada saudaranya, temannya agar jangan terjerumus dan menggunakan Narkoba," katanya.

Pada kegiatan tersebut BNNP Sulut dan jajaran melakukan bagi-bagi stiker tentang bahaya narkoba kepada pengunjung yang datang di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di kawasan bolevard Manado. (J009).

(T.J009/B/I006/C/I006) 27-06-2018 18:28:51

Pewarta : Jorie MR Darondo

Copyright © ANTARA 2024