oleh Jorie M R Darondo

Manado, 22/6 (Antaranews Sulut) - PT Jasa Raharja Sulawesi Utara menggelar kegiatan pengobatan gratis di Terminal Paal Dua Manado, Jumat.

"Pelayanan kesehatan secara gratis tersebut mendapatkan sambutan  positif dari masyarakat," kata Kanit Operasional Jasa Raharja Sulut, Lumalo Harahap.

Lumalo didampingi Pelaksana Administrasi Humas Rosita Hulima mengatakan sekitar 50 pengendara maupun penumpang memanfaatkan pelayanan kesehatan pada H+7 Idul Fitri.

Puluhan pengendara dan penumpang tersebut datang memeriksakan kondisi kesehatan mereka, dan jika ada gangguan diberikan obat secara gratis.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis selama arus mudik dan balik dalam rangka Idul Fitri 1439 Hijryah," katanya.

Ia menambahkan pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis itu dalam upaya keselamatan, keamanan dan kelancaran saat perjalanan.

Dengan kegiatan ini para pengendara maupun penumpang bisa memeriksakan kondisi kesehatan sebelum berangkat, ujarnya.

Pada pelaksanaan pengobatan gratis itu, menurunkan satu tim medis guna melayani masyarakat.

Pada H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1439 Hijryah, Jasa Raharja Sulut menurunkan tim kesehatan secara mobile untuk melaksanakan pengobatan gratis secara bergantian di sejumlah terminal maupun pelabuhan di daerah itu.

(T.J009/B/M019/M019) 22-06-2018 20:26:08

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024