Manado, (Antaranews Sulut) - PT PLN Persero siap menjamin listrik aman saat pesta demokrasi serentak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 27 Juni 2018.

"Pasokan listrik tersedia saat pemilihan kepala daerah serentak, " kata Manager PLN Area Manado Kuswantono di Manado, Rabu.

Semua lokasi pemilihan kepala daerah, katanya akan dilakukan pengawasan mulai saat persiapan pemilihan sampai perhitungan suara nantinya.

Juga, katanya, pada saat pengimputan data agar tidak terjadi pemadaman di lokasi tersebut.

"Kami akan berupaya agar tidak terjadi pemadaman yang terencana karena pemeliharaan jaringan di lokasi pemilihan," jelasnya.

Ia menjelaskan tim PLN akan terus siaga 24 jam, dan dukungan dari seluruh masyarakat agar melaporkan jika ada pemadaman," jelasnya.

Memang, katanya, jika terjadi pemadaman karena faktor alam sama sekali tidak bisa dicegah, namun pemulihan akan sesegera mungkin dilakukan.

"PLN akan segera mungkin mencari lokasi padam dan langsung diperbaiki," jelasnya.

Dan, katanya, imbauan bagi pendukung calon kepala daerah maupun partai, jangan memasang umbul-umbul dekat jaringan listrik.

"Jangan sampai mendekati jaringan listrik, karena tegangan sangat tinggi bisa berakibat kematian," jelasnya.

Pada pemilihan umum Kepala Daerah Indonesia yang dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018 di Provinsi Sulawesi Utara terdapat satu pemilihan Kepala Daerah Kota (Walikota) yakni Kota Kotamobagu, dan lima pemilihan Kepala Daerah yakni Kabupaten (Bupati) Minahasa, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Minahasa Tenggara, dan Kepulauan Talaud.

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 20-06-2018 15:33:28

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024