Manado, (Antaranews Sulut) - Asuransi Jasa Raharja Sulawesi Utara (Sulut), menyediakan sarana dan prasarana keselamatan penumpang di posko pemantauan dan pengendalian angkutan Lebaran 2018.

"Sarana yang kami sediakan dan telah diserahkan di posko pemantauan adalah pelampung serta kursi roda bagi penumpang yang membutuhkan," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Utara, Dwi Rusmin Triyanto di Manado, Rabu.

Rusmin mengatakan, pelampung yang diserahkan berjumlah 10 buah dan kursi roda ada dua unit, dan tersedia di posko, yang bisa digunakan untuk melayani penumpang.

Menurutnya, sesuai dengan UU No.33 dan UU No. 34 Tahun 1964, Jasa Raharja punya kewenangan dan kewajiban membentuk posko untuk untuk angkutan termasuk obat-obatan dan tenaga medis untuk penumpang. Penyerahan alata keselamatan penumpang dari Jasa Raharja (jo) (1)

Karena itu maka di posko pemantauan dan pengendalian angkutan laut Lebaran 2018, pihaknya menyediakan sarana yang dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para penumpang.

"Jadi kami mengajak para penumpang maupun awak dan kapten kapal untuk memeriksakan dirinya di posko sehingga jika sakit bisa diberikan obat sehingga bisa nyaman dalam pelayaran," katanya.

Selain itu, dia pun mengatakan sudah mengingatkan para penumpang untuk membeli tiket di tempat yang benar, jangan beli di atas kapal atau lewat calo supaya bisa mendapatkan jaminan ketika terjadi sesuatu.

"Sudah jelas jaminan kecelakaan dari Jasa Raharja, sampai maksimal Rp50 juta, jadi silahkan beli tiket sesuai dengan aturan, supaya tetap aman di jalan," katanya.



(T.KR-JHB/B/S031/S031) 13-06-2018 18:48:47

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024